Wako Pariaman: Peserta Pemilu Jangan Kotori Demokrasi dengan Politik Uang

"Seluruh masyarakat harus menyalurkan hak pilihnya. Mendukung tidak ada yang memilih golput"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/ Rahesa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ikut secara resmi mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu). Dia menghimbau kepada Caleg agar tidak mengotori demokrasi dengan cara melakukan politik uang dan serangan fajar.

"Hari ini kami ikut pelepasan logistik pemilu secara simbolis ke desa dan kelurahan yang ada di Pariaman," ujar Wali Kota Pariaman Genius Umar, pada awak media di Kantor KPU, Selasa 16 April 2019.

Dikatakannya, hari ini pendistribusian logistik pemilu wajib selesai karena besok merupakan hari pencoblosan.

"Sebagai forkopimda kami diharapkan distribusi selesai hari ini. Kami yakin proses distribusinya bisa selesai," katanya.

Menurutnya, pemilu merupakan syarat utama dan ciri khas negara yang menganut azas demokrasi. Lagi pula pemilu berlangsung sekali dalam lima tahun.

"Seluruh masyarakat harus menyalurkan hak pilihnya. Mendukung tidak ada yang memilih golput," sebutnya.

Untuk masyarakat yang ada di wilayah kuasanya serta kepada Caleg, Genius mengimbau agar seluruh peserta pemilu untuk tidak melakukan politik uang. Hal itu akan mencederai demokrasi jika terjadi.

"Jangan lakukan politik uang, jika itu terjadi sangat merugikan serta menjadi momok bagi kita. Saat ini diharapkan Caleg menjaga ketenangan masyarakat. Pilihan masyarakat serahkan saja kepada masyarakat, biarkan mereka menentukan pilihannya. Jangan demokrasi," terang Genius. (Rahesa)