Besok Wagub Sumbar Mencoblos di Painan Pessel

"Wagub tercatat masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK)"
Wagub Sumbar Nasrul Abit (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Terdaftar sebagai warga Pesisir Selatan, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Nasrul Abit akan menggunakan hak pilihnya di Nagari Painan Timur, Kecamatan Sutera, Rabu 17 April 2019 besok.

Ketua PPS Painan Timur, Nera Okvianti Dini mengatakan, tercatat sebagai warga Pesisir Selatan, Nasrul Abit tidak memilih sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun, akan mengunakan hak pilihnya sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) di daerah tersebut.

"Beliau masuk dalam DPK. Lokasi TPS pemilihan ada di Painan Timur sesuai dokumen kependudukan yang beliau miliki saat ini," sebut Nera Okvianti Dini kepada KLIKPOSITIF, Selasa 16 April 2019.

Ia menjelaskan, khusus untuk pemilih yang terdaftar dalam DPK, jadwal Nasrul Abit untuk memilih ditentukan dari pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB sesuai ketentuan, dan TPS-nya pemilihan tidak jauh dari alamat rumahnya di Painan.

"Jadwal DPK ditentukan dari pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB dan beliau akan memilih pada jadwal tersebut nanti, jika memilih," terangnya.

Menurutnya, terdaftar sebagai pemilih dalam DPK sebelumnya Wagub sudah dilakukan pencocokan dan penelitian. Namun, saat dilakukan pencoklitan diketahui rumahnya selalu kosong, sehingga tidak terdata sebagai pemilih tetap.

"Jadinya sebelumnya, di bulan Mei lalu mendata. Sedangkan pak Wagub rumahnya kosong. Jadi Pantarlih menyangka Wagub sudah pindah KTP di Padang karena beliau sudah menetap di Padang," tutupnya.

[Kiki Julnasri]