Pendistribusian Surat Suara di Pessel Dilakukan saat Hujan dan Melewati Banjir

"Banjir melanda daerah itu dimulai sejak pukul 16.00 WIB"
Banjir di Nagari Binjai Tapan (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pendistribusian logistik pemilu di salah satu nagari di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat hingga Selasa 16 April 2019 tidak berjalan mulus, karena sempat diguyur hujan dan dihadang banjir.

Seperti halnya di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, wilayah ini sejak pukul 14.00 WIB diguyur hujan dan pendistribusian terus dilakukan untuk sampai ke setiap KPPS.

Menurut Ketua Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) setempat, Deri, pendistribusian masih tetap berjalan lancar dan tidak ada kerusakkan akibat banjir yang terjadi di daerah tetsebut.

"Saat ini, untuk logistik yang ada telah kita tempatkan di posisi yang lebih aman. Telah kita tempatkan di kawasan tinggi dimana memang tidak terjangkau banjir," sebut Deri.

Deri mengungkapkan, daerah Binjai Tapan memang salah satu wilayah rawan banjir, salah satunya disaat diguyur hujan, hingga setiap logistik harus dipastikan ditempat aman.

"Untuk itu kita telah menyiapkan tempat penyimpanan yang benar-benar aman. Begitu juga dengan TPS-nya untuk mengingat kelancaran proses pencoblosan dan pemungutan hasil pemilihan," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Binjai Tapan, Almirizon mengatakan, banjir melanda daerah itu dimulai sejak pukul 16.00 WIB, tidak hanya menghambat proses pendistribusian logistik, sebagian rumah warga juga digenangi banjir.

"Sekarang sudah surut, tapi cuaca masih mendung dan diperkirakan kalau hujan seperti siang tadi. Maka dikhawatirkan banjir bisa naik lagi," tutupnya.

[Kiki Julnasri]