Wali Kota Payakumbuh Mencoblos di TPS Ini

"Insya Allah besok jam 7 WIB atau 7.30 WIB pagi saya sudah ke TPS menyalurkan hak suara, setelah itu kita bersama Forkopimda dan tim akan melakukan monitoring ke sejumlah TPS di Kota Payakumbuh"
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi bersama sang istri, Henny Riza Falepi direncanakan bakal memberikan hak suaranya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 Kelurahan Balai Tangah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara. TPS tersebut berada di gedung sekolah SMK Taman Siswa, persis di seberang Pusat Perbelanjaan Ramayana Payakumbuh.

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 6 tersebut, Helmina Nazir mengatakan kesiapannya melaksanakan proses pemungutan suara, Rabu (17/4) esok. Dikatakan, seluruh petugas sudah melakukan persiapan sebaik mungkin agar bisa melayani masyarakat dengan optimal.

"Persiapan sebetulnya tidak ada yang terlalu istimewa. Kita sedikit mendekorasi ruangan, selebihnya biasa-biasa saja. Yang paling penting besok kami bisa melayani masyarakat dengan optimal," ujarnya, Selasa (16/4).

Ditambahkan, hingga H-1 pencoblosan, pihaknya sudah berhasil menyebar seluruh surat panggilan memilih (C6) kepada pemilih yang terdaftar di TPS tersebut.

"Alhamdulillah, seluruh C6 kita sudah diserahkan kepada masyarakat. Dari 200 pemilih di TPS kita ini, hanya dua C6 yang tidak sampai ke pemiliknya karena tidak ditemukan alamatnya," jelas Helmina.

Terpisah, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyatakan kesiapannya untuk menyalurkan hak pilihnya. Ia mengaku akan mendatangi TPS 6 lebih awal.

"Insya Allah besok jam 7 WIB atau 7.30 WIB pagi saya sudah ke TPS menyalurkan hak suara, setelah itu kita bersama Forkopimda dan tim akan melakukan monitoring ke sejumlah TPS di Kota Payakumbuh," jelasnya.

Sebelumnya, Selasa (16/4) siang, Riza Falepi juga hadir di Kantor KPU Kota Payakumbuh untuk melakukan pemusnahan surat suara rusak bersama Forkofimda daerah tersebut.

"Saya himbau seluruh warga Payakumbuh untuk berbondong-bondong ke TPS untuk ambil bagian karena ini adalah hak konstitusi setiap warga negara," pungkasnya. (*)