Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Wabup Limapuluh Kota Minta Warga Mengungsi

"Ia juga mengimbau warga yang lain untuk mengungsi sementara apabila kondisi hujan kembali deras"
Kondisi banjir bandang (Ade Suhendra/Klikpositif)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan meninjau lokasi banjir bandang di Jorong Padang Kuniang, Kenagarian Situjuah Gadang, Selasa 16 April 2019. Di lokasi banjir bandang, Wabpu Ferizal Ridwan langsung bertemu dengan Daniwar, pemilik rumah yang menjadi korban banjir bandang.

Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya feri mengatakan agar warga sekitar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Hal ini disampaikannya mengingat cuaca ekstrim dan hujan yang tengah melanda kawasan Limapuluh Kota dan sekitarnya.

"Kepada Amak Daniwar semoga dapat bersabar menghadapi cobaan ini dan diminta untuk tinggal sementara bersama keluarga terdekat. Kemudian kepada warga sekitar yang berada di dekat aliran air dari Gunung Sago ini untuk lebih waspada lagi," kata Buya Feri.

Ia juga mengimbau warga yang lain untuk mengungsi sementara apabila kondisi hujan kembali deras. Terutama menurutnya warga yang berada di sekitar daerah rawan bencana, baik di pinggir sungai, dekat tebing, atau aliran air lainnya yang berkemungkinan nantinya akan mengalami banjir.

"Pemerintah akan mendata kerugian material dan wilayah terdampak banjir baik itu sawah, kolam ikan maupun rumah warga yang terdampak. Mari sama-sama waspada dan berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari bencana-bencana yang akan terjadi," ujarnya.

(Ade Suhendra)