Tantangan Pendistribusian Logistik ke Daerah Terpencil di Pasbar, Tempuh Jalur Laut di Tengah Cuaca Buruk

"Penyaluran logistik ke Jorong Pulau Panjang dan Ranah Penantian harus menempuh jalur laut dan menggunakan kapal nelayan"
Logistik Pemilu yang didstribusikan ke Pulau Panjang Pasbar (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Ketua PPK Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar Asdarsyah menyampaikan penyaluran logistik ke Jorong Pulau Panjang dan Ranah Penantian penuh tantangan.

"Penyaluran logistik ke Jorong Pulau Panjang dan Ranah Penantian harus menempuh jalur laut dan menggunakan kapal nelayan. Tidak ada jalan lain, sebab daerah itu berada di tengah laut," sebut Asdarsyah, Selasa 16 April 2019.

Perjalanan ke Jorong Pulau Panjang menempuh jalur laut selama 30 menit. Meskipun cuaca kurang bagus, dengan kegigihan personil akhirnya logistik sampai ke Pulau Panjang.

Dia menjelaskan, selama proses penyaluran logistik tersebut pihaknya didampingi oleh petugas kepolisian dan TNI. "Mudah-mudahan pelaksanaan pencoblosan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar," jelasnya.

Sementara itu Camat Sungai Beremas, Yulhamnas mengimbau kepada semua masyarakat dapat datang ke TPS untuk memberikan hak pilih. "Mari beramai-ramai datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan," imbau Camat Sungai Beremas.

Terpisah Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis menyampaikan, persiapan Pemilu 2019 di Pasaman Barat sudah hampir 100 persen.

Dia berharap, semoga dalam pendistribusian terakhir ini tidak kendala yang terjadi dilapangan. "Kita berharap semua berjalan lancar tanpa ada hambatan," harap Alharis.

[Irfan Pasaribu]