Forkopimda Pessel Cek Kesiapan Pemilu Hingga ke Perbatasan Bengkulu

"Bupati memastikan tidak ada permasalahan pendistribusian logistik"
Bupati Hendrajoni memimpin forkopimda setempat mengecek kesiapan pemilu di Kecamatan Lengayang. (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengecek kesiapan pemilu serentak 17 April 2019 hingga ke perbatasan daerah setempat.

Rombongan ini langsung dipimpin Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Kepala Polres Pesisir Selatan AKBP Ferry Herlambang, Kepala Kejaksaan Pesisir Selatan Yeni Puspita dan Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan Letkol (Kav) Edwin Dwiguspana. 

"Kami mengecek hingga ke Kecamatan Silaut atau daerah paling ujung Kabupaten Pesisir Selatan yang berbatas dengan Bengkulu," sebut Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Kecamatan Lengayang, Selasa 16 April 2019 kemarin.

Hendrajoni mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik dan keamanan penunjang dalam terselenggaranya pemilu serentak 2019 di seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

"Arak-arakan kendaraan Forkopimda juga sekaligus memberikan 'sinyal' kepada masyarakat bahwa kami siap mengawal pelaksanaan pemilu," ujarnya.

Menurutnya, dari hasil pengecekan secara keseluruhan, logistik pemilu sejak pagi hingga siang hari sudah sampai di kantor kecamatan masing-masing.

"Soal pendistribusian saya jamin tidak ada masalah, hal tersebut karena akses jalan menuju TPS secara umum cukup baik," katanya.

Selain memperhatikan kesiapan pemilu, Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam mensukseskan penyelenggaran pemilu di daerah, dan memberikan hak pilihnya serta melapor jika terjadi kecurangan mulai dari "serangan fajar" hingga kecurangan di TPS.

"Jangan Golput karena suara kita menentukan masa depan bangsa. Jadi mari kita kawal bersama dan sukses pemilu dengan baik-baiknya pada Rabu 17 April 2019 besok," tutupnya.

Khusus untuk daerah pemilihan Kabupaten Pesisir Selatan, terdapat sebanyak 15 kecamatan dan 182 nagari 478 TPS, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 334.240 ... Baca halaman selanjutnya