Mencoblos di TPS 006, Wali Kota Payakumbuh dan Istri Kompak Pakai Baju Putih

"Saya setelah ini keliling ke TPS-TPS di Payakumbuh untuk memantau kenyamanan dan keamanan dari proses pemilihan. Beda pilihan boleh, tetapi kita tetap satu sebagai masyarakat Payakumbuh sebagai bangsa Indonesia yang mencintai Tanah Air"
Riza Falepi usai memberikan hak pilihnya di TPS 006 RT 001/ RW 003 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan keluarga menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 006, RT 001/ RW 003 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, yang tak jauh dari rumahnya, Rabu (17/4).

Riza Falepi datang ke TPS bersama sang istri, Henny Yusnita Zubir. Mereka terlihat kompak dalam balutan pakaian putih. Riza tiba di TPS 006 pada pukul 08.25 WIB bersama istri dan ibunda tercinta.

Seperti warga lainnya, Riza bersama istri dan ibunda turut mengantre serta sekaligus menyaksikan secara langsung proses petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 006 menyiapkan pemungutan suara.

Riza mengantre di luar ruangan pencoblosan, sementara istri dan ibunda mengantri di dalam bersama warga lainnya. Hal ini dikarnakan kapasitas ruangan yg tidak mencukupi untuk menampung banyak orang yg mengantre untuk mencoblos di TPS 006.

Seusai menggunakan hak pilihnya, Riza dan istri tak lupa mencelupkan jari tangannya ke tinta yang disediakan petugas KPPS TPS 006.

Di saat orang nomor satu di Kota Randang itu berjalan keluar dari ruangan pencoblosan, langsung di sambut oleh warga yang juga turut mengantre untuk ikut mencoblos. Riza tidak sungkan untuk langsung menyapa dan mengobrol bahkan sambil di selingi candaan bersama warga yg ada di lokasi tersebut. Riza Falepi juga menyampaikan himbauan kepada warga agak tidak golput dan gunakanlah hak pilih,

"Saya menghimbau kepada seluruh warga yg sudah memiliki hak dalam memilih sekarang, gunakanlah hak pilih tersebut, jangan sampai warga tidak menggunakan hak pilih itu, karna itu kewajiban kita semua dalam pelaksanaan proses demokrasi yg berjalan lancar, tertib dan damai ini", ucap Riza.

Dikatakan, partisipatif warga Payakumbuh haruslah lebih meningkat dari periode-periode sebelumnya, sehingga kita semua, terutama untuk kota Payakumbuh dapat mensukseskan proses demokrasi ini di atas angka ... Baca halaman selanjutnya