Walikota Pariaman Nyoblos, Yakin Lebih 80 Persen Masyarakat Gunakan Hak Pilih

"meskipun proses pemilihan pilihan dalam bilik suara juga memakan waktu, namun itu bukan alasan untuk golput dalam kontestasi kali ini."
Wali Kota Pariaman, Genius Umar memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman (KLIKPOSITIF/ Rahesa)

PARIAMAN KLIKPOSITIF -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Genius, orang nomor satu di Kota Tabuik itu, hadir di lokasi pemungutan sekitar pukul 08.40 WIB dengan mengenakan baju berwarna putih dan celana hitam.

Saat di TPS, terlihat Genius didampingi oleh Lucyanel Arlyem yang juga masuk dalam daftar pemilih di TPS yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 217 pemilih itu.

Usai registrasi, Genius dan istri mengantre sekitar 20 menit. Pukul 09.06 WIB, ia meminta petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Tak sampai 5 menit di dalam bilik suara, Genius selesai menggunakan hak pilihnya. Ia keluar sambil tersenyum kepada media dan masyarakat pun menyaksikan proses pemungutan suara itu.

Usai mencoblos Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengatakan, saya yakin lebih dari 80 persen masyarakat ikut memilih. "Ini merupakan pesta demokrasi yang merupakan ciri utama dari negara demokrasi. ," imbuhnya.

Menurut Genius, meskipun proses pemilihan pilihan dalam bilik suara juga memakan waktu, namun itu bukan alasan untuk golput dalam kontestasi kali ini.

"Saya harap masyarakat datang ke TPS menggunakan hak suara. Selain itu saya juga menghimbau masyarakat menjaga keberlangsungan Demokrasi ini" tutupnya. (Rahesa)