Prabowo-Sandi Menang Telak di Luak Limopuluah

"Di TPS 03 Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan dari total 148 pemilih yang memberikan hak suaranya, pasangan 01 hanya mendapat tiga suara, pasangan 02 memperoleh sebanyak 143, dan suara tidak sah ada dua."
Proses penghitungan suara di TPS 01 Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang telak atas pasangan 01 Jokowi - Ma'ruf Amin di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

Pantauan KLIKPOSITIF dari hasil penghitungan suara di beberapa TPS di Kabupaten Limapuluh Kota diketahui, raihan suara calon petahana masih cukup minim.

Di TPS 03 Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan dari total 148 pemilih yang memberikan hak suaranya, pasangan 01 hanya mendapat tiga suara, pasangan 02 memperoleh sebanyak 143, dan suara tidak sah ada dua.

Selanjutnya di TPS 08 Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban pasangan 01 memperoleh 19 suara dan 02 perolehan suara 179, sedangkan suara tidak sah terdapat tiga.

Untuk TPS 06 di Nagari Guguak VIII Kota Kecamatan Guguak, pasangan 01 mendapatkan 27 suara dan pasangan 02 mendapatkan 199 suara. Sedangkan suara tidak sah ditemukan lima.

Kemudian TPS 08 di Nagari Sarilamak Kecamatan Harau pasangan petahana memperoleh 24 suara. Sedangkan pasangan 02 mendapat 238 suara.

Terakhir, untuk TPS Andaleh Kecamatan Luak pasangan Jokowi-Maruf Amin hanya mendapatkan delapan suara, Prabowo - Sandi memperoleh 130 suara. Sedangkan suara tidak sah ada dua.

Sementara di salah satu TPS Kota Payakumbuh, tetpatnya di TPS 01 Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat, Capres dan Cawapres 01 hanya memperoleh 33 suara dan pasangan 02 meraih 195 suara. Sisanya, tiga suara dinyatakan tidak sah karena tidak tercoblos. (*)