Gubernur Sumbar Apresiasi Sekolah Lahirkan Hafiz Alquran

"Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi sekolah menengah yang bisa melahirkan penghafal Alquran. Apresiasi tersebut karena tidak hanya sekolah keagamaan saja yang bisa melahirkan hafiz tetapi juga SMA"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi sekolah menengah yang bisa melahirkan penghafal Alquran. Apresiasi tersebut karena tidak hanya sekolah keagamaan saja yang bisa melahirkan hafiz tetapi juga SMA.

Hal itu disampaikan Irwan Prayitno saat menjadi penguji 340 murid SMA Negeri 1 Padang, Sabtu, 20 April 2019.

"Hafal Alquran membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, serta keselamatan dunia akhirat dan bisa membuat sukses," ungkapnya.

Disampaikannya, anak-anak yang bisa mengahafal beberapa juz Alquran akan mendapat kemudahan seperti masuk Universitas ternama. "Bagi siswa SMP akan mendapatkan dan bisa masuk SMA favorit," katanya.

Menurut Irwan, peran orang tua sangat penting dalam menciptakan penghafal Alquran. Orang tua merupakan sampel bagi anak-anak dalam tumbuh kembang mereka.

"Bersyukurlah bagi orang tua yang memiliki anak-anaknya yang hafal Alquran, Insya Allah mereka akan menjadi anak yang soleh dan solehah, cerdas, dan berakhlak mulia,” kata Irwan. (*)