ACT Sumbar dan Association Cullinary Nusantara Mengadakan Cooking Atraction for Palestine

"Association Cullinary Nusantara merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya semua Chef yang ada di Sumatera Barat"
(Ist)

KLIKPOSITIF - Minggu (21/4), Organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat menggelar kegiatan "Cooking Atraction for Palestine" bersama Association Culiinary Nusantara (ACN) dengan tagline Membeli Berati Berdonasi di Car Free Day (CFD) GOR H. Agus Salim Padang.

Association Cullinary Nusantara merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya semua Chef yang ada di Sumatera Barat. Kami melakukan aksi ini untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Kami sebagai Chef melakukan atraksi ini sebagai bentuk dukungan dan cinta kami terhadap Palestina tentunya dan hasil dari cooking attraction ini akan di donasikan untuk Palestina tentunya, ungkap Angga yang merupakan salah satu anggota Association Cullinary Nusantara.

Lanjutnya, Makanan yang kami sediakan berupa roti seperti panada, roti rollate dan canape.

Di samping acara memasak, ACT Sumbar sekaligus menggalang donasi untuk Palestina di tengah keramaian warga yang melakukan olahraga pagi di GOR Haji Agus Salim.

Zeng Wellf selaku Kepala Cabang ACT Sumbar menerangkan bahwa ACT membuka Indonesian Humanitarian Center (IHC) di Palestina sebagai upaya membantu menjaga terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat di negara tersebut.

"Donasi yang kami galang ini untuk IHC. Bantuan yang diperlukan saat ini berupa pangan karena memang panganlah yang paling dibutuhkan untuk warga di sana," jelasnya.

Sebelumnya ACT merancang program Kapal Kemanusiaan yang ke dua untuk Palestina namun karena kebutuhan pangan begitu mendesak sehingga bantuan dialihkan ke IHC. Karena kebutuhan pangan sangat mendesak jadi ke IHC dulu sementara Kapal Kemanusiaan donasinya tetap dikumpulkan," ujarnya.

Zeng Wellf mengajak warga di Sumbar ikut berdonasi untuk program tersebut guna mendukung ketahanan pangan masyarakat di Palestina. Donasi dapat dikirimkan melalui rekening BNI Syariah 66 000 ... Baca halaman selanjutnya