Kapolres Solok Tinjau Lokasi Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

"Pemilu harus berjalan aman dan damai, jangan sampai merusak silahturahmi dan persatuan"
Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan berdiskusi dengan PPK Kecamatan Payung Sekaki. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Memastikan proses rekapitulasi surat suara berjalan lancar, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan bersama jajaran melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi penghitungan suara tingkat kecamatan di Kabupaten Solok, Minggu 21 April 2019.

Pantauan Klikpositif, Kapolres yang turut didampingi Wakapolres Kompol Franky, Kabag Ops dan Kasi Propam melakukan peninjauan di Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Talang yang digunakan untuk lokasi penghitungan suara oleh PPK Kecamatan Gunung Talang.

Kapolres bersama rombongan juga menyempatkan melihat proses rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Gunung Talang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan berujung pada perpecahan.

"Pemilu harus berjalan aman dan damai, jangan sampai merusak silahturahmi dan persatuan," kata kapolres.

Kapolres juga mengingatkan personil yang turun dalam pengamanan untuk memastikan proses rekapitulasi berjalan sebagaimana mestinya dan jauh dari upaya-upaya yang menjurus terhadap pengacauan proses pemilu.

Usai peninjauan di kantor KAN Nagari Talang, kapolres dan rombongan lanjut melakukan peninjauan ke Kantor Camat Payung Sekaki dan lainnya yang digunakan untuk lokasi penghitungan suara.

Dalam pemilu serentak 2019, Polres Arosuka Solok menerjunkan 240 orang personil yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Solok. Khusus untuk pengamanan rekapitulasi surat suara, dalam sehari ditugaskan 15 orang personil.

(Syafriadi Puma)