Kecelakaan Tunggal, Seorang Pengendara Meninggal di Jalan Nasional Pessel

Petugas dari Polres Pessel mengevakuasi korban kecelakaan sepeda motor di Jalan Nasional Pessel.
Petugas dari Polres Pessel mengevakuasi korban kecelakaan sepeda motor di Jalan Nasional Pessel. (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Seorang pengendara motor Supra X 125 warna hitam BA 4489 GC meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan jalan Nasional Kampung Sungai Nipah, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu 21 April 2019.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut merenggut nyawa korban yang diketahui bernama Agus Safar (63), warga Kambang Harapan, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang.

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

Korban dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal setelah, motor yang dikendarainya menabrak bahu jalan. Informasi polisi menyebut, korban datang dari arah Kambang menuju Painan. Sesampai di TKP korban hilang kendali dan terjatuh di bahu jalan.

"Sesampai di jalan Sungai Nipah dekat RM Bunga Paris korban menabrak bahu jalan dan terjatuh ke badan jalan dengan posisi terhimpit oleh sepeda motor yang dikendarai," sebut Kasatlantas Polres Pessel , AKP Deni Catur W.D, SIK saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Kondisi Terkini Longsor di Batipuh Selatan Tanah Datar

Kondisi jalan yang tidak rata mengakibatkan korban hilang kendali ditambah pengerjaan cor pelebaran jalan masih terbangkalai. Sehingga, saat korban menepi di jalan tersebut terpeleset dan menabrak coran jalan hingga terjatuh.

Selang peristiwa itu terjadi, AKP Deni Catur W. D, SIK menjelaskan, korban langsung dilarikan ke RS M. Zein Painan. Namun, saat sampai di RS M. Zein Painan korban dinyatakan telah meninggal.

baca juga: Ini Kondisi Terkini Longsor di Tanjung Sani Agam

"Akibat kejadian tersebut korban tidak mengalami luka-luka dan tidak sadarkan diri, saat dibawa ke RS M Zein Painan korban dinyatakan telah meninggal oleh petugas," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]

baca juga: Kamis Pagi, Kawasan Aceh Diguncang Gempa

Penulis: Agusmanto