Ular Sepanjang Empat Meter Hebohkan Warga di Rest Area Pessel

"Ular berjenis phyton itu diamankan warga dan hingga saat ini masih menjadi tontonan"
Warga dan pengendara melihat seekor ular piton yang ditemukan di areal rest ares Pessel. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Warga di sekitaran rest area Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat tepatnya di kawasan Kampung Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton besar, Minggu 21 April 2019 malam.

Ular sepanjang kurang lebih empat meter kurang tersebut pertama kali diketahui ketika salah seorang warga beraktivitas di sekitaran pinggir bukit Kampung Siguntur. Dia tak sengaja melihat sang ular sedang memakan mangsanya.

"Ketika melihat seekor ular besar menyeberang, dia memanggil warga dan ular ditangkap," kata Eti (51), seorang pedagang saat ditemui di rest area Pesisir Selatan yang berbatasan langsung dengan Kota Padang tersebut.

Usai ditangkap, ular tersebut tampak diamankan warga di rest area. Hewab yang suka melilit dan tak berbisa itu terlihat masih hidup dan bergerak. Saat diamankan, kepala luar tersebut ditutupi dengan kain hitam sebagai pengaman.

"Belum jelas, mungkin akan dijual atau dibawa pulang," ucapnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, sekitar pukul 22.00 WIB, ular itu masih dipertontonkan warga dan mengundang penasaran para pengendara. Warga juga mengambil kesempatan tersebut dengan meminta sumbangan seadanya kepada pengendara yang singgah. 

[Kiki Julnasri Priatama]