Pasca Terbakarnya Kotak Suara di Pessel, Bupati Imbau Hal Ini

"Seluruh camat agar membantu pengawasan di kantor camat masing-masing. Karena semua penghitugan belum selesai"
pati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengecek langsung kondisi tempat rekapitulasi surat suara yang terbakar di Kantor Koto XI Tarusan, Senin 22 April 2019. (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pasca kebakaran, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengecek langsung kondisi tempat rekapitulasi surat suara yang terbakar di Kantor Koto XI Tarusan, Senin 22 April 2019.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta agar seluruh Camat di kecamatan untuk lebih meningkatkan pengawasan dalam rekapitulasi di kantor kecamatan masing-masing mengingat peristiwa yang tejadi.

"Seluruh camat agar membantu pengawasan di kantor camat masing-masing. Karena semua penghitugan belum selesai," sebut Hendrajoni saat meninjau langsung di TKP.

Saat dilokasi, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni langsung hadir bersama
Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, Dandim 0311 Pessel, KPU dan Bawanslu usai memimpin apel dari Kantor Bupati Pesisir Selatan di Painan pukul 09.00 WIB.

"Saya harap, kondisi tidak mengganggu kelangsungan rekapitulasi yang sedang berlangsung, dan semuanya harus tenang. Kita serahkan ini semua kepada instansi terkait bagaimana penanganannya," tutup Bupati.

Sebelumnya KPU Pessel membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB menghanguskan 10 kotak suara yang berisi surat suara sudah terekap.

"Laporan dari PPK kita di Kantor Camat Tarusan, ada sebanyak 10 Kotak Suara yang terbakar, dan sudah terekap," sebut Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Ia mengklaim, saat sejumlah kotak surat tersebut terbakar, pihak dan sejumlah petugas rekapitulasi masih di berada di tempat. Sehingga saat kebakaran cepat diketahui ada kebakaran

"Kerena mereka piket di sana, sehingga dengan piket tersebut cepat di ketahui. Dan sebagian masih bisa terselemakan," tutupnya. (Kiki Julnasri)