Unit Layanan Pelanggan PLN Sawahlunto, Pastikan Tidak Ada Pemadaman Selama Masa Penghitungan

"Selama tahapan Pemilu terutama menjelang dan saat pencoblosan serta masa penghitungan kami membuat program siaga Pemilu. Ini dipastikan, secara internal tidak ada gangguan"
Stand ULP Sawahlunto, PLN Area Solok di Pasar Remaja Sawahlunto (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sawahlunto, PT. PLN (Persero) Area Solok, Alfa Widika mengatakan, pihaknya memastikan tidak akan ada pemadaman selama tahapan Pemilu 2019.

"Selama tahapan Pemilu terutama menjelang dan saat pencoblosan serta masa penghitungan kami membuat program siaga Pemilu. Kami dipastikan, secara internal tidak ada gangguan," katanya di Pasar Remaja Sawahlunto, 22 April 2019.

Alfa melanjutkan, jika terjadi pemadaman hal itu disebabkan oleh gangguan eksternal seperti pohon tumbang dan cuaca hujan dan angin.

"Namun langkah antisipasi sudah kami siapkan. Usai siaga Pemilu tersebut, akan berlanjut ke siaga Ramadhan agar masyarakat lebih fokus beribadah terutama di malam hari," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Alfa menyampaikan, dalam rangka memperingati hari Kartini, pihaknya membuka program menembus batas. Program ini ditujukan untuk pelanggan khusus rumah tangga yang ingin menambah daya.

"Bagi pelanggan yang ingin menambah daya saja akan dikenakan biaya potongan 50 persen. Sementara bagi pelanggan yang memiliki atau akan membeli kompor listrik atau induksi akan dikenakan biaya potongan 75 persen," jelasnya.

"Kemudian, bagi yang memiliki atau akan membeli mobil listrik dan motor listrik tidak dikenakan biaya sama sekali atau gratis. Program ini akan berakhir pada 30 April mendatang," tuturnya.(*)