Gerindra Payakumbuh Rasakan Prabowo Efek

"Suara Gerindra meningkat sekitar 70 persen dan kemungkinan dapat wakil pimpinan DPRD Kota Payakumbuh"
Ilustrasi (net)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tingginya perolehan suara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Payakumbuh memberikan efek positif terhadap perolehan suara Partai Gerindra untuk daerah tersebut.

Berdasarkan perhitungan suara internal yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Payakumbuh, perolehan suara partai pimpinan Prabowo Subianto itu diklaim mengalami kenaikan mencapai 70 persen.

"Suara Gerindra meningkat sekitar 70 persen dan kemungkinan dapat wakil pimpinan DPRD Kota Payakumbuh," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Payakumbuh, Nurkhalis, Senin 22 April 2019.

Nurkhalis menyebut dari rekapitulasi yang dilakukan pihaknya dan sementara rekapitulasi KPU suara Gerindra naik drastis dibanding pileg sebelumnya.

"Peningkatan drastis di Dapil Payakumbuh Barat suara Gerindra sekitar 3.500. Selain itu untuk Payakumbuh Timur dan Utara juga ada peningkatan sedang," ujarnya.

Pada Pemilu terakhir yang dilaksanakan 2014 lalu Gerindra mendapatkan tiga kursi dengan jumlah suara sekitar 5.900.

"Pada 2019 ini kita dapat empat kursi dan wakil pimpinan dengan jumlah suara sekitar 9000," kata Nurkhalis.

Selain Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengalami peningkatan drastis yang diprediksi akan menggeser kursi ketua DPRD Kota Payakumbuh dari Golkar.

"PKS dan Gerindra yang sama-sama partai koalisi pengusung 02 meningkat drastis di Payakumbuh," ujarnya. (*)