Bertambah Dua, TPS yang Direkomendasikan PSU di Solsel Menjadi 14 TPS

"Tambahan Pemungutan Suara Ulang dua TPS tersebut berada di Kecamatan Sungai Pagu "
Simulasi Pemilu (KLIKPOSITIF/Haswandi)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solok Selatan, kembali merekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu.

"Sebelumnya sudah direkomendasikan untuk PSU 12 TPS sehingga sekarang rekomendasi PSU menjadi 14 TPS," kata Ketua Bawaslu Solok Selatan Muhammad Ansyar di Padang Aro, Solsel, Senin 22 April 2019.

Ia mengungkapkan tambahan Pemungutan Suara Ulang dua TPS tersebut berada di Kecamatan Sungai Pagu yaitu TPS 10 Koto Baru dan 13 Pasir Talang.

"Setelah dilakukan penelitian di lapangan, di TPS 10 Koto Baru dan 13 Pasir Talang ditemukan ada pemilih menggunakan identitas luar daerah untuk memilih dan itu menyalahi aturan sehingga direkomendasikan agar PSU," katanya.

Sebelumnya, Bawaslu sudah merekomendasikan PSU di 12 TPS yang tersebar di tiga Kecamatan dengan rincian tujuh di Sangir, tiga Pauah Duo dan dua di Koto Parik Gadang Diateh.

Rekomendasi PSU diberikan untuk Kecamatan Sangir itu tersebar di tiga Nagari yaitu Lubuak Gadang berada di TPS 09, 12, 13, 27, Lubuak Gadang Selatan di TPS 15, 32 dan Lubuak Gadang Utara di TPS 12.

Selanjutnya di Kecamatan Pauah Duo di dua Nagari yaitu Pauah Duo di TPS 01, 02, dan Luak Kapau TPS 07.

Seterusnya Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh berada di Nagari Pakan Rabaa Timur di TPS 04 dan Pakan Rabaa TPS 08.

"Jadi atau tidaknya PSU, tergantung keputusan KPU rekomendasi ini mereka lakukan atau tidak", Pungkasnya.

[Kaka]