Jokowi Kalah di Sumbar? Viral Boikot Nasi Padang, Gubernur No Comment

" "Saya no comment, kemarin saya komentar soal Pilpres malah diserang dan dibulan di medsos "
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Dampak pemilihan presiden (Pilpres) membuat sebagian masyarakat terpecah belah dan belum move on. Perpecahan dirasakan ketika salah satu pasangan calon presiden kalah telak di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Walaupun belum ada data pasti, data dari beberapa lembaga survei kemenangan Prabowo di Sumbar melebihi angka 80 persen dan Jokowi hanya memperoleh belasan persen suara di Minangkabau.

Padahal Jokowi telah berbuat banyak untuk Sumbar seperti Jalan Mandeh, Pasar Atas Bukittinggi, Kereta Api Bandara, Revitalisasi Saribu Rumah Gadang dan banyak lagi pembangunan bersumber dari APBN.

Kekalahan telak itu berujung kepada boikot nasi padang yang viral di media sosial Facebook. Pantauan KLIKPOSITIF, dari akun Facebook Yitno Ada "Aku sekeluarga boikot masakan Padang ini!!!~Emang kenapa? Soalnya orang Padang ngga mau pilih pakde".

Hal yang sama juga diunggah akun Danielz Auberta Manroe "Kalo orang sepulau jawa boikot masakan padang, kelar hidup lo, gw jamin byk warung padang tutup, lo tau cuma dipadang doang kali warung padang punya orang padang, disini yg punya orang grobokan, orang purwokerto, orang jawa sampe orang tionghoa.. jgn sok deh ihh".

Postingan tersebut mendapat komentar beragam, bahkan komentar positif nitizen yang tidak bisa jauh dari nasi Padang.

Boikot nasi Padang kian viral dan mendapatkan perlawanan dengan balasan postingan lengkap dengan foto masakan Padang . Akun Diyah Susilarti mengunggah "Ebong mau boikot masakan Padang ? Gegara kalah telak di tanah Minang Ciri2 ebong emang asbun "asal bunyi".

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat ditanya KLIKPOSITIF bagaimana tanggapannya terhadap boikot nasi Padang enggan berkomentar. "Saya no comment, kemarin saya komentar soal Pilpres malah diserang dan dibully di medsos," ujarnya singkat.

Sebelumnya Irwan Prayitno menyerukan untuk masyarakat bersatu setelah pesta demokrasi Pemilu, Pilpres dan Pileg. Gubernur ... Baca halaman selanjutnya