KPU Solsel Akan Laksanakan PSU di 14 TPS Pada 27 April

"Semua ada 14 TPS, tetapi tidak semua surat suara di setiap tingkatannya yang diulang, ada TPS cuma Pilpres saja yang diulang"
Pemilu 2019 (net)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- KPU Solok Selatan (Solsel) akan melaksanakan rekomendasi dari Bawaslu untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu 27 April 2019.

"Rencana PSU kami laksanakan dibatas waktu terakhir rekomendasi Bawaslu pada Sabtu 27 April," ungkap Ketua KPU Solsel Nila Puspita Senin 22 April 2019.

Sebelum melakukan PSU katanya, pihaknya terlebih dahulu melakukan verifikasi di lapangan dan mendatangi semua petugas di TPS yang akan dilakukan PSU.

"Semua ada 14 TPS, tetapi tidak semua surat suara di setiap tingkatannya yang diulang, ada TPS cuma Pilpres saja yang diulang," jelasnya

"Kami lakukan kajiannya,  jenis pemilu apa saja akan dilakukan PSU sesuai rekomendasi yang diberikan di 14 TPS tersebut," Nila menambahkan. 

Untuk surat pemberitahuan pemilihan ulang imbuhnya, akan diberikan kepada masyarakat Kamis 25 April 2019 dan langsung diumumkan.

"Paling lambat Kamis 25 April C6 PSU dibagikan kepada pemilih di TPS tersebut dan dijelaskan ke pemilih tersebut akan memilih calon pada tingkat apa saja," pungkasnya.

(Kaka)