Pemko Bukittinggi Bantah Kirim Papan Bunga ke Rumah Prabowo

"Wali Kota maupun Pemko Bukittinggi tidak pernah memesan papan bunga ucapan selamat kepada Prabowo"
Papan bunga yang mengatasnamakan masyarakat dan Wali Kota Bukittinggi (screenshot)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi, Yulman, mengklarifikasi jika papan bunga ucapan selamat di rumah kediaman Capres Prabowo Subianto, bukan berasal dari Wali Kota maupun dari Pemko Bukittinggi.

Ia memastikan jika Wali Kota maupun Pemko Bukittinggi tidak pernah memesan papan bunga ucapan selamat kepada Prabowo. 

"Saya sudah cek ke bagian umum, tidak ada yang memesan. Jadi, tidak benar jika papan bunga itu pak Wali Kota yang pesan," tegas Yulman saat dihubungi klikpositif, Senin 22 April 2019.

Yulman melanjutkan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki siapa pengirim papan bunga yang mengatasnamakan Wali Kota Bukittinggi.

"Kami akan selidiki siapa orang yang memesan, dan apa maksudnya melakukan hal itu," lanjut Yulman.

Ketika ditanya apakah ada langkah hukum yang dilakukan Pemko Bukittinggi nantinya jika ditemukan orang yang memesan tersebut, Yulman belum bisa memastikannya, dengan alasan akan dikaji lebih lanjut.

Untuk diketahui, satu papan bunga mengatasnamakan masyarakat dan Wali Kota Bukittinggi terpajang di depan rumah capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Papan bunga itu bertuliskan "Selamat & sukses atas terpilihnya presiden & wakil presiden Bpk. Prabowo S & Sandiaga Uno periode 2019-2024". Pada bagian bawah papan bunga itu tertera "masyarakat & walikotaBukittinggi-Sumatera Barat". (*)