PLN UP3 Padang Peringati Hari Kartini dengan Lomba Masak Menggunakan Kompor Induksi

"Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PLN UP3 Padang menggelar lomba masak dengan menggunakan kompor induksi bersama Stakeholder."
(KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang melaksanakan lomba masak dengan meggunakan kompor induksi bersama Stakeholder dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diadakan pada Senin (22/4) di Hotel Ibis Padang.

Hadir pada kesempatan tersebut GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, Manager PLN UP3 Paris El Hakim, Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ny Harneli Mahyeldi, Stakeholder terkait.

Manager UP3 Padang Paris El Hakim mengungkapkan kegiatan itu merupakan kegiatan PLN UP3 Padang dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu.

"Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PLN UP3 Padang menggelar lomba masak dengan menggunakan kompor induksi bersama Stakeholder. Pada kesempatan ini, semua karyawan dari PLN UP3 Padang menggunakan baju adat dan baju batik sebagai dress code," ujar Paris.

Ia menjelaskan, selain untuk memperingati Hari Kartini, kegiatan itu juga bertujuan untuk sosialisasi tentang kemudahan dalam penggunaan kompor listrik terutama untuk kaum ibu-ibu yang memasak untuk keluarga.

"Tak perlu takut lagi dengan adanya kasus kompor meledak ketika memasak, karena kompor induksi sangat efisien dan mudah digunakan. Selain itu, dengan menggunakan kompor induksi, pria yang hobi memasak juga tak perlu merasa repot untuk memasang gas atau pun merasa cemas jika saat memasak gasnya habis," tutur Paris.

Sementara itu, GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengungkapkan kompor induksi adalah salah satu inovasi yang dilakukan PLN dalam rangka mempermudah masyarakat saat memasak. Dengan menggunakan kompor listrik, katanya, masyarakat mendapatkan berbagai kemudahan saat memasak, salah satunya menghindari terjadinya ledakan kompor gas.

"Kini memasak tak perlu lagi merasa cemas kompornya akan meledak, karena dengan kompor induksi hal itu dapat dihindari. Selain itu, penggunaan kompor induksi dinilai efesien karena mampu menghemat biaya hingga 33 persen ... Baca halaman selanjutnya