Dihadiri Menteri PU-PR, Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pessel ke-70 Berlangsung Hikmat

"Pada momen hari jadi Pessel ke-69 ini, harapan kita sederhana itu saja. Untuk itu, mari kita berjuang keras, supaya daerah kita maju dan mungkin dengan kemauan yang keras itu kita bisa menjadi yang terbaik di Sumbar"
(Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan memperingati hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ke-70, di aula gedung Painan Convention Center (PCC) tepat pada Senin 15 April 2019 lalu.

Dalam kesempatan ini, DPRD Pesisir Selatan mengharapkan, Pesisir Selatan dapat terus maju dengan berbagai program andalan pemerintah dan bisa menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

“Pada momen hari jadi Pessel ke-69 ini, harapan kita sederhana itu saja. Untuk itu, mari kita berjuang keras, supaya daerah kita maju dan mungkin dengan kemauan yang keras itu kita bisa menjadi yang terbaik di Sumbar,” sebut Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra di sela-sela penutupan Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 70 didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Pessel lainnya.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 02 tahun 1995 tentang penetapan hari Jadi Kabupaten daerah Tingkat II Pesisir Selatan, serta ditetapkan berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 1948 tanggal 15 April 1948 dan Peraturan Komisaris Pemerintah Sumatera Tengah Nomor 81/KOM/U/1948 tersebut, wilayah Kabupaten Pesisir Selatan-Kerinci telah mempunyai pemerintahan yang tegas dengan wilayah yang otonom .

Dedi Rahmanto mengatakan, untuk maju terus maju harus bisa didorong dengan berbagai program andalan pemerintah. Oleh sebab itu, apa yang menjadi target harus bisa dilakukan dalam meningkatkan seluruh SDM ada di daerah tersebut.

“Hal yang utama, dimulai dengan kedisiplinan aparaturnya serta kerjasama seluruh stakekholdernya. Jadi kami selaku perwakilan rakyat di Pessel berharap, harapan ini bisa terwujud ... Baca halaman selanjutnya