Tim Dokes Polres Solok Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu

"Kita perlu memastikan kondisi personil yang bertugas dalam keadaan baik dan sehat, apalagi proses pemilu masih panjang"
Tim Dokes Polres Solok Arosuka Periksa kesehatan Personil Pengamanan Pemilu (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Memastikan kondisi personil yang bertugas dalam keadaan baik dan prima saat pengamanan proses pemilu 2019, Tim Dokes polres Arosuka melakukan pengecekan kesehatan terhadap personil di masing-masing Polsek dan PPK tempat rekapitulasi suara.

Pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat serta multivitamin itu dilakukan mengingat banyaknya personil kepolisian yang meninggal akibat diduga kelelahan sepanjang pengamanan tahapan pemilu serentak 2019.

Tim Dokes Polres Arosuka yang diketuai Nina Prames Riri bersama tim berkeliling ke masing-masing Polsek dan PPK. rangkaian tes kesehatan yang dilakukan mulai dari cek tensi dan indikator kesehatan lainnya.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan mengatakan pengecekan kesehatan dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus meninggalnya personil kepolisian yang diduga kelelahan dalam pengamanan pemilu.

"Kita perlu memastikan kondisi personil yang bertugas dalam keadaan baik dan sehat, apalagi proses pemilu masih panjang," ungkap AKBP Ferry Irawan, Selasa (23/4).

Informasi yang dirangkum Klikpositif menyebutkan, sedikitnya hingga saat ini, 15 orang personil kepolisian di berbagai daerah di Indonesia tercatat meninggal dunia dalam tugas pengamanan pesta demokrasi 2019.

Disebut, mayoritas penyebab meninggalnya personil kepolisian didominasi faktor kelelahan yang berujung pada menurunnya tingkat kesehatan. Hal itu dipicu akibat cukup tingginya tuntutan pekerjaan pengamanan. (Syafriadi)