Menang Pileg di Payakumbuh, DPD PKS: Ini Efek PKS Dukung Prabowo-Sandi

"Ada efek PKS sebagai satu-satunya Partai Islam yang mendukung capres Prabowo-Sandi, sehingga masyarakat dan umat mengalihkan dukungannya kepada PKS"
Ketua DPD PKS Payakumbuh, Hamdi Agus. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh, Hamdi Agus mengakui, keberhasilan partainya keluar sebagai pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) adalah efek dari dominannya perolehan suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomo urut 02 Prabowo-Sandi di daerah tersebut.

"Ada efek PKS sebagai satu-satunya Partai Islam yang mendukung capres Prabowo-Sandi, sehingga masyarakat dan umat mengalihkan dukungannya kepada PKS," kata Hamdi Agus kepada KLIKPOSITIF, Selasa 23 April 2019.

Berdasarkan hasil penghitungan resmi KPU Kota Payakumbuh yang dirilis melalui website resminya sampai Selasa (23/4) sore pukul 17.00 WIB, dari total suara yang masuk sekitar 93 persen atau 330 TPS dari total 341 TPS di daerah tersebut, partai pimpinan Mohamad Sohibul Iman itu masih memimpin di tiga Daerah Pemilihan (Dapil), yaitu Dapil 1 dengan perolehan suara 5.816, Dapil 2 perolehan suara 3.780, dan untuk Dapil 3 sebanyak 3.367.

Berdasarkan penghitungan suara tersebut, DPD PKS Payakumbuh kemungkinan besar akan mendapat kursi pimpinan DPRD Payakumbuh periode 2019-2024. Untuk PKS sendiri, keberhasilan merebut kursi pimpinan wakil rakyat tersebut adalah yang pertama kali di Kota Randang.

Hamdi Agus menerangkan, keberhasilan PKS di Payakumbuh juga tidak lepas dari ketokohan para caleg yang diusung partainya itu.

"Dalam proses pencalegan, Insya Allah caleg-caleg PKS banyak mengambil tokoh masyarakat yang akan berjuang dan melayani masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Hamdi Agus juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap seluruh kader, simpatisan, ulama, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, beserta seluruh lapisan masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepada PKS.

"Insya Allah amanah suara ini akan kami kawal dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," pungkas Hamdi Agus. (*)