PSU di Bukittinggi Dijadwalkan pada 27 April Mendatang

"Hanya satu TPS di Bukittinggi yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU)"
Simulasi Pemilu di Kota Bukittinggi Sumbar pada 22 Maret 2019 yang lalu (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- KPU Bukittinggi akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bukittinggi. PSU itu akan dilakukan di TPS 07 Kelurahan Pulai Anak Aia Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

"PSU ini akan dilaksanakan pada 27 April 2019, yang dilaksanakan atas rekomendasi dari Bawaslu," ujar Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, Selasa 23 April 2019.

Menurut Benny Aziz, dalam PSU tersebut hanya empat kertas suara yang akan dicoblos pemilih sesuai rekomendasi Bawaslu, yakni untuk pemilihan presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD RI, serta DPRD Provinsi.

Untuk diketahui, Bawaslu merekomendasikan PSU di TPS 07 Pulai Anak Aia, karena saat Pemilu 17 April 2019, ditemui 15 orang menggunakan hak pilih menggunakan KTP yang tidak sesuai alamat dengan lokasi TPS.

Terkait persiapan PSU ini, Benny Aziz menyebut jika surat suara telah siap dan akan dijemput Rabu besok ke KPU Sumbar. Sementara kebutuhan lainnya hingga saat ini tidak menemui kendala.

Benny Aziz memastikan, waktu pencoblosan saat PSU serta penghitungan suara, sama saat Pemilu 17 April. Untuk waktu pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan setelah itu langsung dilakukan penghitungan suara.

Dari data KPU Bukittinggi, ada sebanyak 283 pemilih yang terdaftar di TPS 07 Pulai Anak Aia. KPU berharap warga kembali menggunakan hak pilihnya pada PSU tersebut. (*)