Tiga Ruko di Kawasan Pondok Padang Terbakar

"Toko terkunci saat kebakaran terjadi"
Petugas damkar melakukan proses pendinginan di lokasi ruko yang terbakar (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tiga unit ruko di Jalan Karia kawasan Pondok Kota Padang-Sumbar hangus dilahap si jago merah pada Selasa 23 April 2019 malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kebakaran tersebut diketahui oleh tim pemadam kebakaran Kota Padang sekitar pukul 20.00 WIB hingga menghanguskan tiga unit toko elektronik itu.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syukral Syaukani mengatakan bahwa saat pihaknya mendapatkan laporan, ia langsung menuju lokasi.

Meskipun begitu, pihaknya terkendala oleh keadaan toko yang sedang terkunci dan pihaknya menunggu yang berwenang untuk menyaksikan pembongkaran secara paksa.

"Kami sempat terkendala oleh keadaan toko yang sedang terkunci dan kami terpaksa membongkar terali besi agar api tidak menyebar ke lokasi lainnya," lanjutnya.

Ia memperkirakan penyebab kejadian karena korsleting listrik yang terjadi di dalam ruko hinngga menghanguskan bagian ruko tersebut.

Ia menyebutkan dalam pemadaman tersebut pihaknya mengerahkan tujuh unit armada pemadam dan aatu unit reskeu.

"Kami menurunkan 40 orang lebih personel untuk memadamkan api hingga saat ini," lanjutnya.

Hingga pukul 21.00 WIB, pihaknya masih melakukan pendinginan dan api sudah bisa dipadamkan dengan personel yang turun tersebut.

[Halbert Caniago]