TPS 3 Saniang Baka Solok Laksanakan PSU

"PSU di TPS 3 dilakukan lantaran adanya temuan sejumlah orang yang tidak terdaftar sebagai pemilih ikut mencoblos pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu."
Pemilu 2019 (net)

SOLOK,KLIKPOSITIF -- Satu TPS di kabupaten Solok dijadualkan untuk kembali melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). TPS yang akan melakukan pemungutan ulang yakni TPS 3, Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak.

Komisioner KPU Kabupaten Solok, Defil mengatakan keputusan PSU tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Penetapan PSU yang dikeluarkan KPU bernomor 245/HK.03.1-Kpt/1302/KPU-Kab/IV/2019.

PSU di TPS 3 dilakukan lantaran adanya temuan sejumlah orang yang tidak terdaftar sebagai pemilih ikut mencoblos pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

"Ditemukan ada 3 pemilih yang tidak masuk daftar pemilih dan tidak memenuhi syarat tapi ikut mencoblos," ungkap Komisioner bidang teknis, Defil, Selasa (23/4).

Sebanyak 295 orang pemilih yang sebelumnya menyampaikan hak suaranya dijadualkan akan kembali melakukan pencoblosan ulang pada Jum'at 26 April 2019.

"Pencoblosan ulang dilakukan untuk jenis surat suara pemilihan presiden dan DPR-RI saja, sementara untuk tiga jenis lainnya tidak dilakukan pengulangan," tutup Defil.

Sementara itu, dari data yang diperoleh Klikpositif, satu TPS di Kota Solok juga dijadualkan untuk kembali melakukan pemungutan ulang. Tepatnya TPS 15, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah. Rencananya, PSU akan dilangsungkan pada Sabtu 27 April 2019.

(Syafriadi Puma)