Walikota Sawahlunto : Mutasi Jabatan Masih Rahasia

"Saya gak hapal juga itu, namanya rotasi apa mutasi, yang penting memang ada pergeseran"
Walikota Sawahlunto Deri Asta (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Walikota Sawahlunto Deri Asta, tidak menampik adanya isu mutasi jabatan yang bergulir di organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada dibawah pimpinannya tersebut.

Menurut Walikota yang dilantik sejak 17 September 2018 itu, pihaknya memang akan melakukan pergeseran sejumlah jabatan di beberapa OPD. Dalam pekan ini, lanjutnya, ia akan membentuk panitia seleksi (Pansel) yang bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Sejauh ini tahapan yang sudah dilakukan, sejak bulan lalu yakni, assessment di tingkat eselon II atau kepala dinas di Universitas Negeri Padang Kampus III Bukittinggi.

"Saya gak hapal juga itu, namanya rotasi apa mutasi, yang penting memang ada pergeseran," katanya di Sawahlunto, Rabu 24 April 2019.

Ia menambahkan, dibentuknya Pansel tersebut, merupakan tahapan lanjutan dari assessment itu sendiri.

"Assessment itu sendiri kan untuk melihat dari kemampuan dan kondisi masing-masing pimpinan OPD itu dan supaya ada dasar untuk melakukan pergeseran," tambahnya.

Lebih jauh Deri menambahkan, pergeseran di jabatan eselon II akan sejalan dengan pergeseran di eselon III. "Ya tentu, kalau ada eselon II yang bergeser urutannya tentu berjalan, berjenjang. Kalau memang ada eselon III yang naik, berarti ada kekosongan juga dan itu harus diisi juga," tuturnya.

Ditegaskan Deri kembali, pihaknya belum menentukan kapan melakukan pergeseran tersebut. "Belum, tanggalnya masih rahasia," pungkasnya kemudian.(*)