Warga Pessel Ditemukan Gantung Diri di Pohon Rambutan

"Sebelum korban gantung diri korban dalam keadaan demam"
Ilustrasi (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Kampung Pincuran Batu Sungai Tawar, Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri, Selasa 23 April 2019 malam kemarin.

Korban ini bernama Ismet alias Simet (37). Pertama kali korban ditemukan oleh anaknya Roki Favorit alias Roki (18) di kebun belakang rumahnya sekitar pukul 22.30 WIB. 

Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu. M.H Tamrin membenarkan, korban yang merupakan petani tersebut meninggal dalam keadaan gantung diri pada sebatang pohon rambutan yang berada di kebun belakang rumahnya.

"Diperkirakan jarak kebun dari rumahnya sekitar 50 meter lebih kurang, dan di sana korban diketahui sudah meninggal dunia," sebut Iptu. MH. Tamrin kepada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, sebelum korban gantung diri korban dalam keadaan demam. Namun, dalam kondisi tersebut korban tetap juga keluar rumah seperti biasa.

"Setelah warga mengetahui peristiwa tersebut, wali nagari menghubungi Polsek Koto Tarusan. Kemudian di sana, beserta tiga orang anggota dan dokter Puskesmas Tarusan, kami mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan," terangnya.

Selang kejadian tersebut, kata Iptu Tamrin korban langsung dibawa ke rumah duka dan sesuai permintaan keluarga, korban diminta untuk segera disemayamkan di rumahnya tanpa harus dilakukan autopsi.

[Kiki Julnasri]