Cabuli Anak Kandung, Oknum Caleg di Solok Dibekuk Polisi

"Tersangka diamankan di salah satu rumah makan di kawasan Sawah Ladang, Kota Solok"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap anak kandung sendiri, seorang oknum calon anggota legislatif (caleg) salah satu partai di Kota Solok berinisial EE (45) ditangkap polisi.

Informasi yang diperoleh Klikpositif, oknum caleg tersebut ditangkap beberapa hari sebelum Pemilu di Kota Solok-Sumbar. Tersangka diamankan di salah satu rumah makan di kawasan Sawah Ladang, Kota Solok.

Tindakan bejat pelaku terhadap anak kandungnya diketahui sudah berlangsung sejak lama, dari tahun 2011 hingga 2019 atau dalam kurun 8 tahun. Saat pertama kejadian, korban masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar.

Namun, penderitaan yang dialami korban baru berhenti ketika nenek korban melaporkan kejadian yang dialami cucunya pada 12 April 2019 lalu.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan membenarkan penangkapan tersebut.

"Tersangka sudah kita amankan bersama sejumlah barang bukti lainnya untuk proses lebih lanjut," ungkap AKBP Dony Setiawan, Rabu (24/4).

Pelaku dijerat pasal 81 ayat 3 Undang undang RI no.17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan adanya hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar.

[Syafriadi]