Maling TV Kaget Ketika Ada Polisi Membangunkan Tidurnya

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF  -- Seorang maling dibekuk tim Satreskrim Polresta Padang saat tertidur lelap di rumahnya di Jalan Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang -Sumbar pada Rabu 24 April 2019 subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

Kanit opsnal Reskrim Polresta Padang , Ipda Denny mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya.

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

"Tersangka atas nama Anggi Firnando (23) kami bekuk saat tertidur di rumahnya dan penangkapan itu didasari laporan polisi dengan nomor LP/296/K/IV/2019/SPKT Unit III," ujarnya.

Ia mengatakan, saat melakukan penangkapan, tersangka sempat kaget dengan kedatangan personel unit opsnal Satreskrim Polresta Padang .

baca juga: Pemko Padang Siapkan Rencana PBM Saat New Normal

"Saat kami amankan tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung kami bawa ke Mapolresta Padang ," lanjutnya.

Saat pihaknya memperlihatkan bukti-bukti uang dikumpulkan serta keterangan saksi, tersangka tidak mampu lagi mengelak dan mengakui perbuatannya.

baca juga: Pendaftaran Murid Baru Tingkat SD di Kota Padang Mulai 11 Juni, ini Syarat dan Caranya

Dari tangan tersangka pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu unit televisi merek Sharp 21 inch yang merupakan hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka.

"Tersangka diancam pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," tutupnya.

baca juga: Pendaftaran SMP di Padang Dimulai 17 Juni, Ini Syarat dan Caranya

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R