Wali Kota Pariaman Hadiri Rakerwil Apeksi Wilayah I di Tanjung Pinang

"Acara ini dihadiri 24 wali kota anggota APEKSI Wilayah I, meliputi Provinsi DI Nangro Aceh Darussalam, Sumut, Riau, Kepri dan Sumbar."
Wali Kota Pariaman, Genius Umar, bersama Asisten I Kepri, Raja Arazi pada welcome dinner, Rakerwil APEKSI (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah I Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, 23 April sampai 25 April 2019.

Rapat Kerja APEKSI dibuka oleh Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten I, Raja Ariza dalam sambutannya pada acara Welcome Dinner Rakerwil I APEKSI 2019 di Ballroom CK Tanjung Pinang Hotel,  Selasa malam, 23 April 2019.

Raja Ariza menyampaikan bahwa Rakerwil ini membahas isu strategis di lingkup kewenangan pemerintah kota dan merupakan wadah untuk bersinergi membangun kerjasama antar pemerintah kota guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat masing-masing daerah.

Acara ini dihadiri 24 wali kota anggota APEKSI Wilayah I, meliputi Provinsi DI Nangro Aceh Darussalam, Sumut, Riau, Kepri dan Sumbar.

Sementara itu Wali Kota Tanjung Pinang Syahrul, dalam sambutan sekapur sirih sebagai tuah rumah memaparkan rangkaian agenda rakerwil antara lain pameran, pawai budaya dan penanaman pohon di rumah jabatan Wali Kota Tanjung Pinang. Pohon yang akan ditanam tersebut adalah pohon khas daerah masing-masing yang dibawa langsung oleh peserta rakerwil.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar sebagai salah satu peserta rakerwil APEKSI menyampaikan bahwa pada kesempatan ini salah satu agenda pembahasan raker adalah pemanfaatan dana kelurahan maka untuk itu mengikutsertakan tiga orang perwakilan lurah agar mereka sebagai penanggung jawab pengelolaan dana kelurahan bisa faham tentang mekanisme penggunaan dana kelurahan.

"Tahun 2019 ini, kita di Pemerintahan Kota Pariaman, mulai menaikan secara signifikan anggaran untuk 16 kelurahan yang berada di lingkup Kota Pariaman, untuk itu perlunya pemahaman dan pembelajaran bagaimana nantinya mengelola dana kelurahan tersebut", sebutnya.

Turut ikut dalam rombongan Pemko Pariaman Kepala ... Baca halaman selanjutnya