Febri Diansyah Jelaskan Hal Ini Terkait Penggeledahan di Padang

"Benar ada kegiatan Penggeledahan oleh tim KPK. Prosesnya tentu sudah di tingkat Penyidikan."
Petugas KPK meninggalkan kediaman yang digeledah di padang, Kamis (25/4) (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan oleh tim KPK di Kota Padang, pada Kamis (25/4).

Seperti diberitakan sebelumnya penggeledahan dilakukan di salah satu rumah dengan nomor S 12 di Jalan Tanjung Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Dalam pesan singkatnya melalui media sosial Whatsapp, pada KLIKPOSITIF.com, ia juga menjelaskan penggeledahan di rumah yang diduga merupakan kediaman Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria tersebut karena prosesnya sudah di tingkat penyidikan.

"Benar ada kegiatan Penggeledahan oleh tim KPK. Prosesnya tentu sudah di tingkat Penyidikan. Namun karena tim masih bekerja di lapangan, nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul," tulis Febri.

Sebelumnya dari pantauan KLIKPOSITIF dari lokasi penggeledahan, lima dari enam orang petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah rumah dengan nomor S 12 di Jalan Tanjung Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang terpantau membawa beberapa barang dari dalam rumah tersebut.

Barang yang dibawa keluar dari rumah tersebut setelah melakukan penggeledahan selama kurang lebih dua jam, sekitar pukul 12.00 WIB, membawa dua unit koper berwarna hitam. Selain itu, ada yang terlihat membawa map berwarna biru.

Petugas yang sebelumnya dikawal oleh beberapa personel kepolisian tersebut kemudian langsung pergi menggunakan mobil warna hitam dengan nomor polisi BA 1554 AY.

Saat keluar dari rumah tersebut, terlihat lima orang menggunakan masker. (*)