BUMN Goes to Campus Sukses dan Meriah

(Ist)

KLIKPOSITIF - Acara BUMN Goes to Campus (BGTC) yang digelar PT Semen Indonesia (Persero), Tbk di Sumatera Barat, berlangsung sukses dan meriah. Suasana meriah  sangat terasa  pada  puncak kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Universitas  Bung Hatta (UBH) Aia Pacah, Selasa, 23 April 2019.

Ribuan mahasiswa/wi dari berbagai kampus di Sumbar tampak memadati ruangan tempat acara. Kegiatan puncak itu  juga bertabur hadiah, dan diisi dengan  penyerahan penghargaan bagi para pemenang Lomba Vlog, Got Talent, dan Future CEO. Acara menjadi tambah semarak dengan kehadiran  penyanyi cantik  nasional yang juga Young Entrepreneur Gita Gutawa.

Total hadiah yang diserahkan sebesar Rp137,5 juta. Selain itu, juga diberikan bantuan renovasi laboratorium Teknik Sipil UBH senilai Rp1 miliar serta beasiswa bagi 10 mahasiswa maupun mahasiswi berprestasi senilai total Rp100 juta.

Baca Juga

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Adi Munandir, mengatakan, kegiatan BUMN Goes To Campus merupakan ajang berbagi inspirasi dan pengalaman bagi generasi milenial dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya. 

Melalui kegiatan ini Semen Indonesia memberikan pemahaman mengenai kondisi perekonomian nasional, dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional. Serta bagaimana praktik dalam dunia kerja khususnya BUMN.

“Jadi dari masing-masing kegiatan ini, akan ada siapa mahasiswa terbaik dan mereka diberi hadiah berupa uang senilai yang dapat digunakan untuk pendidikan. Dengan demikian, secara tidak langsung kita sebagai BUMN telah mengajarkan dan memperkenalkan BUMN kepada para generasi milenial,” katanya.

 Tampak hadir Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir, Komisaris Semen Padang Prof. Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi, Direktur Utama Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasional Semen Padang Firdaus beserta Direktur Keuangan Semen Padang Tri Hartono Rianto, dan Rektur UBH Azwar Ananda.(Adv)

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Webtorial