Empat Kecamatan di Pessel Sudah Serahkan Hasil Rekap Suara ke Tingkat Kabupaten

"Rekapitulasi tingkat kecamatan dilakukan hingga tanggal 4 Mei 2019"
Suasana rekapitulasi tingkat Kecamatan Sutera, Pessel (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Empat kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sudah menyerahkan hasil rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg 2019 ke tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten sejak Rabu 24 April 2019.

"Sampai kemarin dan hari ini (Kamis 25 April 2019), sudah empat kecamatan yang telah menyerahkan logistik kotak suara dan rekapitulasi suara," kata Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar kepada KLIKPOSITIF, Kamis 25 April 2019.

Epaldi Bahar menyebutkan, keempat kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Bayang Utara, Silaut, Airpura dan Lunang.

Sementara itu, ada dua kecamatan lagi sudah ada yang selesai, yakni Ranah Ampek Hulu Tapan, Basa Ampek Balai Tapan. Hanya saja kedua kecamatan itu belum menyerahkan logistik, kotak suara dan rekapitulasi suara.

"Sudah ada tujuh kecamatan yang selesai dan empat kecamatan yang sudah menyerahkan dan selebihnya masih proses," sebutnya.

Sementara untuk jadwal sendiri, ia menjelaskan jadwal akhir rekapitulasi tingkat kecamatan dilakukan hingga tanggal 4 Mei 2019. Namun, kondisi itu tergantung kondisi masing-masing PPK.

"Khusus untuk di Kecamatan Koto XI Tarusan, juga masih proses rekapitulasi. Proses ini kita targetkan sama dengan PPK lain," terangnya.

Untuk Pemilu 2019 di wilayah Pesisir Selatan, terdapat 1.478 TPS dengan daftar pemilih tetap (DPT) 334.240 pemilih untuk 182 nagari di 15 kecamatan.

[Kiki Julnasri]