Gunakan Lapangan dari Dana Desa, Liga Desa Kota Pariaman 2019 Resmi Ditabuh

"Lapangan ini juga diproyeksikan sebagai bagian dari sport tourism yang dilakukan Pemko Pariaman"
Pembukaan Liga Desa di lapangan yang menggunakan Dana Desa di Pariaman. (istimewa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kejuaraan Sepakbola Liga Desa Kota Pariaman 2019 Resmi ditabuh oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di lapangan sepakbola PSN I Naras, Kecamatan Pariaman Utara, kemarin. Walikota mengapresiasi lapangan tersebut karena dibangun menggunakan dana desa.

"Kami pemerintah daerah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Desa Naras I ini. Mereka menggunakan dana desanya untuk membuat lapangan sepakbola. Kepada desa lainnya, kiranya dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh Desa Naras I ini," ujarnya.

Genius Umar juga menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman agar lapangan ini nantinya dibuatkan tribun yang menghadap ke laut. Diharapkan bisa menjadi daya tarik orang untuk berkunjung dan menonton pertandingan sepakbola.

"Hal ini sesuai dengan misi kita memajukan pariwisata Kota Pariaman dengan membuat iven olahraga yang dapat memobilisasi massa serta mendukung sport tourism," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa di sepanjang pantai Desa Naras ini akan dilengkapi dengan jalur pejalan kaki di sepanjang pantai sebagai daya tarik wisatawan menikmati suasana pantai sambil berolahraga.

"Apalagi, saat ini telah ada perjalanan kereta api yang aktif ke stasiun naras, dimana reaktivasi Kereta Api rute Stasiun Pariaman ke Stasiun Naras ini diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi", ungkapnya.

Kepada para peserta Kejuaraan Sepakbola antar Desa atau Liga Desa se-Kota Pariaman 2019, nantinya menjadi agenda rutin setiap tahunnya, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola dari Kota Pariaman yang akan bermain di tingkat provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran stakeholder terkait. Pembukaan ini sendiri juga ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Kapolres Pariaman.

[Rehasa]