Sekda Solsel Tutup Masa Orientasi dan Pembekalan CPNS Golongan II dan III

"Keberhasilan orientasi dan pembekalan ini tidak hanya diukur dari sertifikat yang diperoleh, tetapi sejauh mana dapat mengimplementasikan dalam tugas dan pelayanan masyarakat"
(Ist)

PADANG ARO, KLIKPOSITIF - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Yulian Efi menutup Orientasi dan Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan Eks Kategori dua (K2) Golongan II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solsel

Ia berpesan kepada semua peserta agar pembekalan yang diikuti selama dapat diterapkan dalam bertugas.

"Keberhasilan orientasi dan pembekalan ini tidak hanya diukur dari sertifikat yang diperoleh, tetapi sejauh mana dapat mengimplementasikan dalam tugas dan pelayanan masyarakat," ujar Yulian Efi di Padang aro, 26/4

Ia menambahkan dengan Kegiatan Orientasi dan Pembekalan tersebut, diharapkan seluruh CPNS dapat saling mengenal satu sama lain.

"Di Solsel, fenomena minta pindah oleh ASN cukup banyak. Semoga setelah diorientasikan para CPNS ini setiap ASN yang mengikuti kegiatan ini dapat saling mengenal bahkan berjodoh, sehingga tidak ada lagi fikiran Untuk pindah dari Solsel," katanya sembari tersenyum.

Ia melanjutkan, setelah kegiatan tersebut, para CPNS akan melewati tahapan selanjutnya yaitu Diklat Prajabatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan Edy Siswara mengungkapkan tiga orang CPNS dinyatakan lulus bersyarat dalam kegiatan tersebut.

"Diikuti 192 orang, selama satu bulan pelaksanaan Orientasi dan Pembekalan, 189 orang CPNS di nyatakan lulus dan tiga orang lulus bersyarat," Ungkapnya.

Ia menjelaskan tiga orang CPNS tersebut dinyatakan lulus bersyarat karena tidak mengikuti Kegiatan Orientasi dan Pembekalan tersebut penuh dalam satu bulan.

"Ada yang melahirkan, orang tuanya meninggal serta sakit. Jal itu membuat mereka tidak dapat mengikuti kegiatan ini" Jelasnya.

Sementara itu, salah seorang CPNS Andi Jefrizal mengungkapkan, kegiatan Orientasi dan Pembekalan tersebut ... Baca halaman selanjutnya