Setelah Sita Dokumen, Bupati Solok Selatan Ditetapkan Tersangka oleh KPK

"Penetapan status tersangka itu dilakukan setelah penyidik KPK menyita sejumlah dokumen proyek di kediaman Muzni."
Anggota KPK membawa sejumlah koper dari rumah Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria di Padang pada 25 April 2019 lalu. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

KLIKPOSITIF -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria sebagai tersangka. Penetapan status tersangka itu dilakukan setelah penyidik KPK menyita sejumlah dokumen proyek di kediaman Muzni.

"Iya benar (tersangka Muzni)," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan melalui pesan singkat, Sabtu (27/4) dilansir dari Suara.com, jaringan Klikpositif.

Meski begitu, Basaria masih belum menyampaikan secara rinci terkait penetapan status tersangka Muzni dalam kasus apa. Namun, kasus yang kini menjerat Muzni telah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Pimpinan lembaga antirasuah itu pun bakal mengumumkan secara detail saat menggelar konferensi pers di gedung Merah Putih KPK.

Diketahui, dalam penggeledahan pada Kamis (25/4/2019) lalu, KPK telah menyita sejumlah dokumen dokumen berisi anggaran sejumlah proyek. Diduga Muzni terjerat kasus korupsi yang kini tengah menjeratnya. (*)