'Tokoh Kartun' Inspiratif Warnai Kemeriahan Pekan Kreativitas Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

"Pertunjukan parade kartun ini ide dari kawan-kawang di organisasi mahasiswa. Dalam pertunjukan parade ini, masing-masing organisasi di PNP, diminta untuk tampil dengan kostum tokoh di film kartun"
Parade Kartun Inspiratif meriahkan opening Pekan Kreativitas Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

PADANG, KLIKPOSITIF - Seremoni pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) yang digelar di gedung PKM, berlangsung meriah dengan adanya penampilan parade kartun insipratif dari berbagai organisasi mahasiswa di lingkungan PNP, Senin, 29 April 2019.

Kartun inspiratif yang ditampilkan itu di antaranya terdiri dari kartun Doraemon, Ninja Hatori, Kapten Tsunabasa, Marsya End The Bird, Black Clover, dan Naruto Dragon Ball, serta kartun Casper yang merupakan film kartun fenomenal di era 90-an.

"Pertunjukan parade kartun ini ide dari kawan-kawang di organisasi mahasiswa. Dalam pertunjukan parade ini, masing-masing organisasi di PNP, diminta untuk tampil dengan kostum tokoh di film kartun," kata Menteri Dagri BEM KM-PNP, Evan Mahdy, Senin.

Selain parade kartun, lanjutnya, dalam kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa ini, juga ada kegiatan sosial yang digelar, yaitu donor darah, serta kegiatan hiburan seperti Bioskop Mini dan Olimpiade Akutansi.

Kemudian, tarik tambang, muslimah student award, uda uni radio, lomba nyanyi, lomba poster dan berbagai seminar nasional serta seminar kewirausahaan dengan menghadirkan sejumlah tokoh inspiratif.

"Kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa ini digelar mulai hari ini dan berakhir pada 3 Mei mendatang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan BEM-KM PNP pada pekan ke sembilan pada setiap semesternya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, Pekan Kreativitas Mahasiswa ini sudah masuk dalam kalender akademik PNP. "Bahkan di Indonesia, hanya PNP satu-satunya perguruan tinggi yang menjadikan Pekan Kreativitas Mahasiswa ini masuk dalam kalender akademik," katanya.

Masuknya Pekan Kreativitas Mahasiswa ke dalam kalender akademik, menurut Surfa Yondri, bukan tanpa alasan, karena kegiatan pekan kreativitas ini banyak manfaatnya, di antaranya dapat membangun soft skil mahasiswa, serta menjadi ajang silahturahmi bagi ... Baca halaman selanjutnya