Maskapai Emirates Dinobatkan Jadi Nomor Satu di Dunia

"Emirates tahun lalu berada di peringkat kelima. Tahun ini maskapai ini berhasil menggeser Qatar Airways menduduki peringkat pertama tahun lalu"
Maskapai Emirates (net)

KLIKPOSITIF - SkyTrax mengadakan World Airline Awards untuk memberikan penghargaan kepada maskapai terbaik di dunia. Peringkat pertama tahun ini diraih oleh Emirates.

Emirates tahun lalu berada di peringkat kelima. Tahun ini maskapai ini berhasil menggeser Qatar Airways menduduki peringkat pertama tahun lalu. Sedangkan Qatar Airways harus melorot ke peringkat kedua.

Maskapai Indonesia Garuda Indonesia harus puas berada ke peringkat 11. Ini merupakan kemunduran, pasalnya tahun lalu Garuda berada di posisi delapan. Dengan kata lain Garuda Indonesia berada di posisi kedua setelah Singapore Airlines. Singapore Airlines berada di peringkat ketiga.

Skytrax telah menjadi tolak ukur global mengenai kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri maskapai.
Dalam survei tersebut, standar produk dan pelayanan maskapai diukur melalui 41 indikator kunci performa. Skytrax berdiri pada 1989 dan menjadi konsultan penelitian khusus transportasi udara yang berbasis di London, Inggris.

Dalam prosesnya, Skytrax melakukan audit dan penelitian terhadap produk, layanan, dan penumpang bagi maskapai, aliansi maskapai, bandara dan penyedia transportasi udara di seluruh dunia.