Pemkab Solsel Anggarkan Rp2 Miliar untuk Pembukaan Jalan LUAS Via PLS

"Anggaran tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum dengan rinciannya Rp1,7 Miliar untuk kegiatan fisik dan sisanya untuk perencanaan"
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Kabupaten Solok Selatan Hapison (Ist)

PADANG ARO, KLIKPOSITIF -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) menyediakan pagu dana sebesar Rp2 Miliar untuk Pembukaan akses Jalan Talantam Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan (LUAS) via Tanjung Durian Nagari Padang Limau Sundai (PLS).

"Anggaran tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum dengan rinciannya Rp1,7 Miliar untuk kegiatan fisik dan sisanya untuk perencanaan," Kata Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Kabupaten Solok Selatan Hapison di Padang Aro, Senin (29/4).

Pembukaan jalan ini menurutnya, akan dikerjakan melalui kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), merupakan kerjasama Pemkab Solsel dengan pihak TNI-AD.

"Panjang jalan yang direncanakan mencapai 12,8 kilometer. Nantinya ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Solok Selatan dengan Dandim 0309 Solok," katanya.

Ia menambahkan, direncanakan pekerjaan tersebut dimulai pada bulan Oktober 2019. Dalam waktu dekat imbuhnya akan dilaksakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengerjaan jalan tersebut.

"Selain tentang pembukaan jalan Sosialisasi nantinya Termasuk rencana pengerjaan bedah rumah sebanyak 8 unit oleh OPD terkait di dua nagari tersebut," ungkapnya

[Kaka]