Pemkab Solsel Terima Bantuan Pemko payakumbuh Rp80 Juta untuk Bantuan Korban Gempa

"Atas Nama pemerintah dan masyarakat Solsel kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Pemko dan masyarakat Payahkumbuh untuk korban gempa di daerah ini"
Sekdakab Solsel Yulian Efi, menerima bantuan bagi korban gempa didaerahnya sebanyak 80 juta Rupiah dari Pemkot Payakumbuh diwakili Kepala BPBD Yufnani away di Padang Aro, Senin (29/4) (Ist)

PADANG ARO, KLIKPOSITIF - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solok Selatan (Solsel) Yulian Efi, menerima bantuan bagi korban gempa didaerahnya sebanyak 80 juta Rupiah dari Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh.

"Atas Nama pemerintah dan masyarakat Solsel kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Pemko dan masyarakat Payahkumbuh untuk korban gempa di daerah ini," kata Yulian Efi di Padang Aro, Senin (29/4).

Tak ketinggalan imbuhnya, rasa terima kasih itu disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu korban bencana gempa di Solsel mulai saat terjadi bencana.

"Kami betul-betul terharu, hampir dua bulan pasca gempa bantuan masih terus mengalir hingga hari ini," sebut Sekda.

Dijelaskannya, Pemkab Solsel melalui Komando Penanganan bencana gempa di Sangir Balai Janggo terus bekerja hingga hari ini.

"Penanganan masih terus dilakukan Baik dalam penerimaan dan penyaluran bantuan, maupun penanganan lanjutan pemulihan dampak gempa di masa transisi tanggap darurat," jelasnya.

Kalaksa BPBD Solsel, Johny Hasan Basri menambahkan, bantuan sosial korban bencana gempa Solsel dari pemerintah kabupaten/kota yang sudah masuk ke rekening sampai saat ini telah mencapai Rp335 juta.

"Hari ini kami akan rapat koordinasi perihal bantuan-bantuan ini dan penyalurannya sesuai petunjuk dan instruksi pimpinan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dua bulan lalu, tepatnya Kamis (28/3) gempa mengguncang Solsel dengan kemuatan 5,3 skala Richter (SR).

Berdasarkan hasil validasi BPBD setempat, dampak kerusakan gempa di daerah itu telah menyebabkan sebanyak 1.069 rumah warga dan 94 unit fasilitas umum yang rusak. Untuk rumah, 11 unit diantaranya rusak berat, 38 unit rusak ringan dan 1.020 unit rusak ringan.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Payakumbuh Yufnani Away usai menyerahkan bantuan menyebutkan bantuan tersebut bentuk solidaritas sama rasa sesama kabupaten ... Baca halaman selanjutnya