Pertamina Sumbar Siapkan Dua SPBU Kantong Antisipasi Kebutuhan BBM Ramadan dan Lebaran

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk menyongsong arus mudik dan arus balik pada ramadan mendatang, Pertamina menyiapkan dua SPBU kantong di Sumatera Barat.

SPBU kantong tersebut akan diletakkan di jalur Padang menuju Bukittinggi hingga Medan agar tidak ada SPBU yang kehabisan pasokan.

baca juga: Ini Kabar Baik Terkait Penanganan COVID-19 di Agam

"Untuk Sumatera Barat, kami menyiapkan sebanyak dua SPBU kantong dan untuk Sumbagut ada delapan SPBU kantong," ujar Kepala CSR Pertamina Sumbagut, Robby Harkindo, Selasa 30 April 2019.

Menurutnya, selain menyediakan SPBU kantong, pihaknya juga akan menyediakan mobil tanki untuk daerah yang jarak antar SPBU jauh.

baca juga: Ramadan Usai, Ini Tips Tetap Sehat dari Pakar Gizi

"Untuk tangki yang kami letakkan di jalan nantinya akan ada dua tangki dan akan kami prioritaskan untuk pengendara yang benar-benar kehabisan bahan bakar di jalan," lanjutnya.

Untuk tangki tersebut akan diletakkan di daerah Bukittinggi dan akan diprioritaskan terhadap pengendara yang kehabisan bahan bakar di jalan.

baca juga: 87 Swab Negatif, Kasus di Bukittinggi Tetap 17

"Kami harapkan dengan yang kami lakukan ini akan membantu masyarakat saat mudik maupun balik nantinya," harapnya [Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri