KPU Pasbar Telah Terima Surat Suara dari 3 Kecamatan

"Tiga kecamatan yang telah menyerahkan surat suara itu yakni, Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Kecamatan Sungai Beremas."
Surat suara baru tiba di KPU Pasbar (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar telah menerima surat suara dari tiga Kecamatan.

"Benar, sebanyak tiga kecamatan dari sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat telah menyerahkan surat suara yang telah dilakukan perekapan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan hingga Senin kemaren," ujar Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis, Selasa (30/4) diruang kerjanya.

Tiga kecamatan yang telah menyerahkan surat suara itu yakni, Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Kecamatan Sungai Beremas.

Menurut Alharis, ada delapan kecamatan lagi yang masih belum selesai melakukan rekapitulasi. "Kita masih menunggu sebelas kecamatan sampai di KPU. Setelah itu baru KPU melakukan perekapan," ujarnya. 

KPU berharap hingga 2 Mei semuanya sudah berada di KPU dan sudah tuntas melakukan perekapan di tingkat kecamatan. Sesuai tahapan yang ada, perekapan di KPU dimulai 2 Mei sampai 7 Mei.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar menghormati proses yang ada. Jangan mudah terpancing dengan hasil perekapan yang tidak jelas," ulasnya. 

Dia menegaskan, hasil pasti perolehan suara para peserta pemilu akan diketahui setelah rekap tingkat kabupaten selesai. 

"Semoga situasi tetap aman dan lancar hingga hasil jelas resmi diumumkan," tegas Alharis. 

[Irfan Pasaribu]