Menpora Dikabarkan Mengundurkan Diri, Benarkah?

"Kabar itu menyeruak ketika Imam Nahrawi sambangi istana"
Menpora Imam Nahrawi saat tiba di Istana Kepresidenan. (Suara.com/Ummi H. S)

KLIKPOSITIF -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi diisukan mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi.

Rumor tersebut beredar setelah Imam Nahrawi menyambangi Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Jokowi, Selasa (30/4/2019) sore.

Namun, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP saat dikonfirmasi Suara.com mengakui, hingga Selasa malam belum ada informasi atau surat pengunduran diri Imam Nahrawi.

"Belum ada informasi atau surat Menpora mundur dari kabinet," ujar Johan saat dikonfirmasi Suara.com (media jaringan klikpositif.com), Selasa malam.

Sementara Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto membantah kabar pengunduran diri Imam Nahrawi sebagai Menpora.

"Enggak tuh (tidak mengundurkan diri)," kata Gatot saat dikonfirmasi Suara.com.

Sebelumnya, seusai menghadap Jokowi, Imam tampak terburu-buru memasuki mobil saat diburu awak media.

Namun, saat dikonfirmasi para pewarta mengenai kedatangannya di Istana, Imam mengakui hanya ingin bersilaturahmi dengan kepala negara.

"Silaturahmi," singkat Imam sembari langsung menaiki mobil dan menutup pintu mobil.

Sebelumnya, Imam Nahrawi menjadi saksi untuk terdakwa Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy dalam kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau suap KONI di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (29/4/2019).

Untuk diketahui, dalam fakta persidangan sebelumnya, sempat disebutkan ada ‘Mister X’ yang menerima uang sebesar Rp 1,5 miliar.

Nama Mister X ada dalam daftar nama penerima uang suap yang dibuat oleh terdakwa Ending atas perintah Asisten Pribadi Menpora, Miftahul ulum. Meski begitu, dalam persidangan, Miftahul membantah hal tersebut. (*)