Hari Buruh, PLN Simpang Empat Tak Lelah Berikan Pelayan Terbaik untuk Terangi Negeri

"Kami pantang pulang sebelum terang"
(Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIPOSITIF - Tanggal 1 Mei yang jatuh pada hari Rabu ini diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Peringatan tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh dunia terhadap para pekerja yang mendedikasikan dirinya untuk Perusahaan atau organisasi tempatnya bekerja.

Bagi kebanyakan orang, hari buruh ditandai dengan beragam hal, mulai dari kegembiraan, kebersamaan, hingga gerakan protes ataupun demonstrasi dari para pekerja.

Namun bagi pegawai PLN hari buruh dimaknai dengan kerja keras memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Berbagai pembenahan maupun terobosan guna memaksimalkan pekerjaan dilapangan giat dilakukan sebagai upaya untuk menjamin kehandalan pasokan listrik. 

Komitmen PLN UIW Sumbar untuk menerangi seluruh Sumatera Barat dengan kerja keras tidak kenal lelah tampak nyata dilakukan oleh para pegawai PLN yang bekerja di daerah pelosok, seperti yang terjadi pada pegawai PLN ULP Simpang Empat yang berada di Kabupaten Pasaman Barat.

Mereka bekerja siang dan malam, dilokasi terpencil dengan infrastruktur yang minim, akses transportasi dan medan yang sulit, jauh dari keluarga, berbalut keringat, demi memberikan listrik pada warga sekitar.

Hendro Pratama, supervisor Teknik pada ULP Simpang Empat UP3 Bukittinggi menyebutkan bahwa pekerjaan memperbaiki jaringan akan dilakukan dengan cepat dan maksimal demi kenyamanan masyarakat.

Makin cepat penyelesaian jaringan, maka akan makin terjamin keandalan listrik ke rumah warga.

Hendro mulai bekerja di PLN sejak tahun 2008, dan selama empat tahun pernah bertugas di KP Air Bangis, yang berjarak kurang lebih 80km atau setara dengan 2 jam perjalanan dari pusat kota Simpang Empat. Unit kerja yang masuk ke dalam daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) dengan segala keterbatasan infrastruktur yang ada tentu menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh Hendro ketika itu.

ULP Simpang Empat adalah unit pelayanan ... Baca halaman selanjutnya