KPU Pessel: Rekapitulasi PPK Ditargetkan Selesai Kamis

"Kamis sudah harus selesai rekapitulasi tingkat PPK seluruh kecamatan"
Logistik Pemilu Kabupaten Pesisir Selatan (KLIKPOSITIF/Kiki)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menargetkan hasil rekapitulasi seluruh tingkat kecamatan selasai Kamis 2 Mei 2019 besok.

 

"Ya, karena Jumat kita sudah mulai untuk rekapitulasi kabupaten. Jadi Kamis sudah harus selesai rekapitulasi tingkat PPK seluruh kecamatan," ungkap Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar kepada KLIKPOSITIF.

Epaldi menjelaskan, sejak dimulai rekapitulasi suara tingkat PPK atau kecamatan 19 April 2019 lalu, dari 15 PPK, 13 diantaranya sudah menyerahkan hasil rekapitulasi ke kabupaten setempat. "Kini hanya tinggal tiga kecamatan yakni, Bayang, IV Jurai dan Tarusan. Untuk 13 PPK lainnya sudah selesai," jelasnya.

Ia mengatakan, tiga yang masih menyusul tersebut diantaranya dikarenakan jumlah TPS yang lebih dari jumlah TPS kecamatan lain dan intensitas rekapitulasi yang banyak.

"Ya kendalanya tidak ada, hanya karena waktu saja. Karena setiap kecamatan jumlah rekapitulasi tidak sama. Jadi itu yang membuat lambat lamanya, tapi semua sudah sesuai tahapan," tutupnya.

Sebelumnya, Rabu 24 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan menyebutkan sebanyak empat kecamatan sudah menyerahkan hasil rekapitulasi ke kabupaten. Empat kecamatan yang lebih dulu tersebut yaitu, Kecamatan Bayang Utara, Silaut, Airpura dan Lunang.

Kiki Julnasri Priatama