Sambut Ramadan, PLN UIW Sumbar Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

"PLN UIW Sumbar mengundang 100 penerima zakat untuk penyerahan dan selebihnya penerima yang berhak bisa datang ke kantor"
Penyerahan bantuan sembako oleh GM PLN UIW SUmbar Bambang Dwiyanto kepada kaum dhuafa, Kamis (2/5) (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyalurkan 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) berupa 1 karung beras, minyak goreng, telur, gula dan lainnya kepada kaum Dhuafa dalam menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah di lapangan tenis kantor PLN UIW Sumbar, Kamis (2/5).

GM PLN Wilayah Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan bantuan paket sembako itu berasal dari zakat pegawai PLN UIW Sumbar yang dikelola oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN dan diberikan kepada mereka yang berhak.

Kegiatan penyaluran sembako yang bertema "Seribu Kebaikan untuk Sejuta Keberkahan" itu dilakukan serentak di beberapa kantor cabang PLN Sumbar Sumbar seperti UP3 Bukittinggi, UP3 Solok dan UP3 Payakumbuh.

"Kegiatan penyaluran sembako ini serentak dilaksanakan di beberapa kantor cabang PLN di Sumbar. Untuk di kantor PLN UIW Sumbar itu ada 500 paket sembako, PLN UP3 Solok sebanyak 150 paket sembako, PLN UP3 Bukittinggi 200 paket sembako dan PLN UP3 Payakumbuh 150 Sembako," jelasnya.

Ia mengungkapkan, PLN UIW Sumbar mengundang 100 penerima zakat untuk penyerahan dan selebihnya penerima yang berhak bisa datang ke kantor.

"Semoga sembako yang diterima oleh saudara-saudara kita dari kaum duafa dapat merasakan manfaat dan bisa menjadi lebih siap dalam menyambut ramadhan," kata Bambang.

Sementara itu, salah satu Pengurus YBM PLN UIW Sumbar Hendri Dodi mengungkapkan bahwa kegiatan penyaluran sembako itu
memang berasal dari zakat pegawai PLN. Selain itu, zakat itu tidak hanya berupa bantuan sembako saja, namun ada berbagai program lain seperti pemberian biaya pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu, pembagian sembako hingga pembangunan masjid.

"Penyaluran zakat yang dilakukan seperti bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu, pembagian sembako bahkan pembangunan Masjid Cahaya yang berada di Tua Pejat," ujar Hendri(*)